Jumat, 09 Mei 2008

sms merah, sms merah muda, sms santet,..... bbm mo naik

Assalamualaikum
Habis makan nasi goreng sama pak Os dan Anggai, nggak tau nih perut terasa lapar aja, padahal udah mo tidur tadi, sambil baca Laskar Pelangi (finally, bisa juga baca buku ini, kabarnya the most powerful novel yang pernah ada di Indonesia) baru baca 1/4 nya aja udah terkesima....
Karena baru sudah makan, jadi belum bisa tidur, jadi dari pada nganggur, baiknya nulis, lagian dalam satu hari ini ada berita menarik tentang sms merah, atau telpon masuk yang berwarna merah yang bisa bikin orang langsung meninggal, dahsyat kan? Lebih-2 tadi sekitar jam 10-an nelpon Lidia (cie.....) ternyata Dia sedang berada di RS Ibnu Sina Payakumbuh, melihat salah seorang korban sms merah tersebut (kabarnya...). Mau nggak mau jadi menarik juga ceritanya, padahal waktu siang Lia, Ulya dan masyarakat di Iqra' udah ngomongin ini, dan jujur aja malas aja nanggapin nya. Hanya membetot waktu dan pikiran, percuma....
Tapi, menurut Lidia, fenomena ini cukup membuat khawatir, bahkan di RS Ibnu Sina tuh, sampai-2 ada anggota Dewan yang melihat (mudah-2an dia kesana untuk menentramkan warga), Menurut hemat gw, kalau emang udah meresahkan sebagian warga (terbukti Lidia juga cukup khawatir, bahkan Dia mo ngomongin gw, Aa'nya ini untuk hati-2, thank's!) pihak pemerintah, penegak hukum, atau semua pihak kudu ambil tindakan, tentunya untuk menentramkan warga, yang paling kasian sih nantinya warga yang bergerak di bisnis HP, pasti deh omzetnya menurun. Penilaian gw tentang ini sebagai berikut:

  1. Fenomena ini menurut gw, murni perbuatan iseng, meski perbuatan ini akhirnya membuat ekses yang tidak baik, atau memang ada niatan orang yang memang bikin orang rusuh. Masalahnya tadi tuh, Ipang liat berita di TV kasus ini di Riau udah terungkap (kabarnya bermula dari daerah ini) tukang kirim sms ini hanya iseng, dan terinspirasi dari film kartun Red Angle atau apa judulnya, lupa! dan udah bikin pengakuan. Mudah-an kalau benar ada pengakuan seharusnya juga disebarkan seperti layaknya penyebaran kabar iseng ini, biar masyarakat tentram..
  2. Kalau memang isi sms nya bewarna merah, atau telponnya berwarna merah (abis gw belum pernah nrima sih, jadi nggak tau!) mungkin aja bentuk aplikasi dari HPnya atau dari operator, atau mereka memakai fasilitas infra red, jadi tentu aja warnanya merah, trus kenapa mesti ada korban? yang ini nih, mesti ada pendalaman, apa benar karena sms nya, atau karena penyebab lain? soal yang di Payakumbuh tu, bukannya gak mo membenarkan apa yang dibilang Lidia, tapi sekali lagi mesti ada pendalaman, kata Lidia sih, orang nya gak bisa ngaku A', dan lagi HP ama nomornya udah dibuang, jadi untuk pengusutan kaya'nya sulit jadinya.
  3. Kalau diliat di internet, pendapat para netter sih ampir seragam gak ada yang percaya, yang rada ngasih komen kontreversial hanya Ki Gendeng Pamungkas, yang membenarkan kalau bisa nyantet orang via sms, tapi untuk tokoh satu ini, gw sih nggak pernah nanggap, abis dari namanya aja udah ketahuan.
  4. Soal sms merah, yang paling asyik tuh sms merah muda, pernah dengar istilah ini nggak, sms merah muda tuh, sms dari seseorang yang disayangi, biasanya isi nya tentang motivasi, ungkapan rasa sayang atau ucapan selamat, kalau yang ini sih gak ada bahayanya kecuali sih kalau sampai membuat orang kehilangan kesadaran, atau udah masuh wilayah mawadah yang udah kelewat deviasinya.
  5. Tapi ada satu lagi nih, jangan-2 isu ini hanya larian dari isyu yang lebih penting, yaitu tentang rencana kenaikan BBM, kalau benar naik nih, asli bangget gw kecewa pada SBY dan melalui blog gw ngajak sapa saja, jangan dipilih lagi beliau untuk jadi Presiden untuk ke-2 kalinya.
Oh ya, di Detik Com ada berita tentang kedatangan Bill Gates ama Craig R Barret (tau kan mereka, yang satu Bos Microsoft, satu Lagi Bos Intel) ke Indonesia, menurut gw ini baru berita penting, semoga kunjungan dua Tuan Terhormat ini membawa kabar baik, mana tau Mr Bill mo ngasih Software Windows gratis buat warga Indonesia, atau ngeluarin kebijakan Windows jadi Open Source atau apa aja deh yang nguntungin msyarakat perkomputeran di Indonesia, kalau benar tambah salut pada orang yang jadi nomor tiga terkaya di jagad ini.
Semoga aja ya, kedatangannya ke sini bawa berita baik, Amii...n
Yeee... nggak terasa udah ngantuk sekian aja dulu,
Wassalam...

Tidak ada komentar: